Detail Berita
Bank bjb syariah Perluas Sayap Jaringan Kantor
Wednesday, 05-March-2014 |

bank bjb syariah kembali memperluas jaringan kantornya secara organik. Sebagai bank umum syariah yang lahir di Jawa Barat, bank bjb syariah berkomitmen untuk terus melakukan perluasan jaringan kantornya di Jawa Barat, Banten dan Jakarta. Saat ini, jaringan bank bjb syariah telah berada di hampir seluruh wilayah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat dan Banten.

Kantor Cabang Pembantu (KCP) Majalaya yang menginduk ke KC Bandung Pelajar Pejuang ini mulai beroperasi pada tanggal 5 Maret 2014 berdasarkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat.  KCP Majalaya yang berada di daerah industri, pertanian dan peternakan tersebut diresmikan oleh Pemimpin bank bjb syariah Cabang Bandung Pelajar Pejuang, Wawan Irawan. Dengan diresmikannya KCP Majalaya, kini di tahun keempat pertumbuhannnya, bank bjb syariah memiliki 64 jaringan kantor yang pada tahun pertama pendiriannya (tahun 2010) hanya memiliki 21 jaringan kantor.

Menurut Direktur bank bjb syariah, Hamara Adam, perluasan jaringan melalui pembukaan KCP merupakan bagian dari strategi bisnis organik bank bjb syariah dalam memperkuat posisi bank bjb syariah di ranah retail dan bisnis mikro di Jawa Barat. “Harapan kami, bank bjb syariah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat melalui penawaran seluruh produk dan layanan Syariah yang lengkap dan berkualitas, terlebih dengan adanya upaya sinergi dengan induk diharapkan lebih mempermudah akses masyarakat dan memperkuat jaringan bisnis bjb group”, ungkap Hamara.

Sementara itu, menurut Pemimpin bank bjb syariah Cabang Bandung Pelajar Pejuang, Wawan Irawan, pembukaan KCP bank bjb syariah bertujuan untuk memperluas dan mempermudah akses masyarakat terhadap produk dan layanan perbankan syariah. “Wilayah Majalaya dan sekitarnya merupakan daerah industri, termasuk juga daerah pertanian dan peternakan yang cukup potensial, diharapkan dengan adanya jaringan baru, masyarakat dapat terbantu dan bisnis bank bjb syariah lebih maju,” ujar Wawan.

Dari sisi kinerja, bank bjb syariah terus menunjukkan pertumbuhan positif sejak tahun pertama berdiri. Performa sejak berdiri tahun 2010, asset bank bjb syariah meningkat 143,2%  dari Rp. 1,93 Triliun menjadi Rp. 4,70 triliun di akhir tahun 2013.  Pembiayaan bank bjb syariah tumbuh sebesar 124,1 % dari Rp. 1,60 triliun menjadi Rp. 3,59 triliun di akhir tahun 2013. Adapun dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), meningkat 180,1 % dari Rp. 1,32 triliun menjadi Rp. 3,70 triliun pada akhir tahun 2013.