Berita

bank bjb Syariah Beri Support Tabungan Haji Kepada Ratusan Pelajar Kabupaten Bandung

2022-08-09 18:13:34 | 637 Views.
thumb_1660046560_WhatsApp Image 2022-08-09 at 2.25.28 PM (3).jpeg

bank bjb Syariah memberi suport Tabungan Haji kepada ratusan pelajar di Kabupaten Bandung. Suport tersebut diberikan bekerjasama dengan KPAD, Pemkab Bandung dan OJK, di Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa, 9 Agustus 2022.

Pemimpin Divisi Dana Jasa Ritel bank bjb syariah, Asep Saripudin, mengatakan suport yang diberikan kepada pelajar Kabupaten Bandung dilakukan untuk memancing anak menabung guna kepentingan masa depan, khususnya haji.

"Hari ini kami mencoba berkerjasama KPAD, OJK dan Pemda Kabupaten Bandung memberi suport anak membuka rekening tabungan haji di bjb syariah. Kami berikan saldo sebagai pemantik," tutur Asep.

Dengan saldo yang dimiliki, kata Asep, para pelajar diharapkan bisa terpicu untuk mempersiapkan masa depan dalam kaitan ibadah haji.

Terlebih saat ini, untuk bisa menunaikan ibadah haji, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dari booking seat saja antrean bisa mencapai 20-25 tahun.

"Jika sejak sekarang sudah memiliki tabungan haji, paling tidak kami targetkan para pelajar ini ketika usia 35 tahun, tabungannya sudah cukup untuk booking seat. Jadi saat usia 50 sampai 60 tahun, sudah bisa berangkat ibadah haji," paparnya.

Hitungan tersebut kata Asep, bisa dilakukan oleh pelajar hanya dengan menabung sebesar Rp 100.000 perbulan. Jumlah yang tidak memberatkan dengan menyisihkan sebagian uang jajan.

"Yang penting, memberi edukasi agar palajar bisa lebih aware mempersiapkan ibadah hajinya," imbuhnya.

Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana mengatakan, konsep menabung haji bagi pelajar yang digagas oleh bank bjb syariah merupakan hal menarik. Dengan konsep menabung hanya beberapa ribu rupiah setiap hari, dalam waktu beberapa tahun sudah bisa melakukan booking seat.

"Penting untu mempersiapkan generasi kita kedepan. Generasi yang terbiasa menabung," ujarnya.

Dengan melakukan edukasi dan pemantik saldo rekening haji yang diberikan bank bjb syariah, Cakra berharap anak-anak kabupaten bandung bisa menjadi generasi yang memiliki pemikiran jauh kedepan, yakni mempersiapkan segala sesuatu mulai dari dini, seperti berhaji.





.

Drop us a message

You're in the right place! Just drop us a message. How can we help?