Berita

Sinergi bank bjb dan bank bjb syariah untuk Kemudahan Nasabah bertransaksi di ATM bjb dan bjb syariah

2020-11-02 10:23:45 | 5033 Views.
thumb_1604806063_WhatsApp Image 2020-11-08 at 10.19.00.jpeg

BANDUNG (02/11/2020) – Salah satu wujud nyata dukungan penuh bank bjb sebagai Induk Perusahaan bank bjb syariah melalui perluasan jangkauan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi nasabah serta sebagai bentuk penerapan POJK Nomor 28/POJK.03/2019 tentang Sinergi Perbankan Dalam Satu Kepemilikan Untuk Pengembangan Perbankan Syariah, dihadirkan melalui layanan transaksi tarik tunai, transfer antar bank bjb dan bank bjb syariah serta informasi saldo yang dilakukan di ATM bjb dengan Tanpa biaya.

Pemanfaatan Infrastruktur dan fasilitas ATM bank bjb ini untuk mendukung kinerja keuangan bank bjb syariah dalam memperkuat pertumbuhan bisnis, memberikan kemudahan bagi Nasabah untuk bertransaksi di jaringan ATM serta memperkuat brand image bank bjb syariah. Layanan Syariah Bank Umum melalui ATM dan pengguna jaringan ATM oleh nasabah bank bjb syariah ini dimungkinkan setelah terjalinnya kesepakatan antara kedua belah pihak, yang tertuang di dalam perjanjian kerja sama (PKS) tentang Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) ATM antara bank bjb dengan bank bjb syariah pada hari Jumat (02/11/2020) di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pemimpin Divisi Corporate bank bjb Widi Hartoto mengatakan implementasi sinergi untuk memperkuat layanan kepada nasabah, dimana jaringan ATM bank bjb telah tersebar di 14 provinsi di Indonesia dan diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada nasabah bank bjb syariah yang kini dapat lebih mudah untuk mengakses layanan tersebut dengan bertambahnya electronic channel (ATM) sehingga nasabah dapat melakukan transaksi secara mandiri serta dapat meminimalisir transaksi secara langsung yang sejalan dengan protokol kesehatan.

“Strategi aliansi ini juga akan memperkuat bank bjb maupun bank bjb syariah dalam mengembangkan kapasitas usahanya, khususnya bagi perluasan jangkauan. Di sisi lain, langkah ini juga merupakan wujud dari komitmen kuat dari kami untuk senantiasa melakukan inovasi layanan demi memberikan pelayanan terbaik kepada publik sebagai mitra setia,” ujar Widi.

Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan mengatakan Sinergi ini akan memperkuat posisi bank bjb syariah sebagai bank syariah, nasabah sebagai pengguna jasa diharapkan akan semakin mudah dalam melakukan transaksi menggunakan Kartu ATM bank bjb syariah di ATM bank bjb seperti transaksi tarik tunai, transfer antar bank bjb dan bank bjb syariah serta informasi saldo tanpa biaya dengan jaringan ATM yang cukup luas, dan terjangkau.

“Dengan adanya sinergi dengan induk perusahaan melalui Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) ATM, bank bjb syariah berkomitmen untuk mendukung dalam meningkatkan layanan transaksi elektronik secara aman, nyaman dan mudah dengan tingkat layanan kepada nasabah yang baik. Diharapkan nasabah bank bjb syariah yang sulit untuk menjangkau jaringan ATM bank bjb syariah yang jumlahnya terbatas kini dengan mudah dapat bertransaksi melalui jaringan ATM bank bjb tanpa adanya biaya.

Selain meringankan nasabah, hadirnya layanan syariah bank umum (LSBU) ATM di bank bjb ini akan semakin memudahkan nasabah bank bjb syariah untuk melakukan transaksi. Skema ini juga mendatangkan keuntungan bagi kedua belah pihak di mana bank bjb dapat meraih potensi pendapatan fee based income, sedangkan bank bjb syariah dapat melakukan efisiensi biaya memperluas jaringan ATM. Kerja sama ini juga akan meningkatkan kinerja keuangan khususnya bagi bank bjb syariah sebagai anak perusahaan yang akhirnya berdampak terhadap pertumbuhan bisnis secara konsolidasi bagi bank bjb.

.

Drop us a message

You're in the right place! Just drop us a message. How can we help?