Berita

Warga Bogor Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 yang Digelar bank bjb syariah

2021-11-12 13:57:05 | 994 Views.
thumb_1637110844_IMG-20211117-WA0007.jpg

Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi massal Bersatu Perangi Covid-19 bersama BJB Syariah, di sentra vaksinasi Covid-19 bjb syariah di Sekolah Alam Bogor, Jalan Pangeran Asogiri, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (12/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diadakan oleh BJB Syariah bekerjasama dengan SalamAid dan Sekolah Alam Bogor. Pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, alur yang mudah dan tempat yang nyaman. Tak hanya itu, peserta vaksin yang sudah memiliki kupon pun berhak mendapatkan paket sembako usai mengikuti vaksinasi.

Direktur Utama Bank bjb Syariah, Indra Falatehan mengatakan bahwa vaksinasi massal di Kota Bogor ini merupakan rangkaian vaksinasi massal di Jawa Barat dan Banten.Sebelumnya BJB Syariah mengadakan vaksinasi massal di Serpong dan berlanjut ke Bogor dan selanjutnya akan diadakan di Bandung, dan Tasikmalaya.

"Kami memang menyasar kepada sekolah-sekolah karena kami yakin bahwa sekolah tatap muka ini akan dilaksanakan untuk itu perlu adanya upaya dari berbagai pihak untuk membantu percepatan vaksianasi di wilayah Jawa barat dan Banten sesuai wilayah kerja kami yang memang kami sangat konsen untuk ikut mengentaskan Covid-19," katanya.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini ada sekitar 400 vaksinasi yang dialokasikan di Bogor dan sekitar 2.000 vaksin untuk di wilayah Jawa Barat dan Banten. Selain empat wilayah yang saat ini disasar, BJB Syariah juga berencana akan memperluas targer sadaran dengan bekerjasama dengan pihak lain. Tujuannya adalah agar semaki banyak masyarakan yang mendapat vaksinasi terutama kalangan pelajar tenaga pendidik dan masyarakat sekitar lokasi vaksin.

"Iya karena BJB Syariah sangat konsen terhadap sekolah-sekolah Islam, pada kesempatan ini kami melakukan di wilayah Bogor karena kalau kita bicara pendidikan, karena pendidikan ini bisa meningkatkan SDM dan daya saing Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat dan Banten," ujarnya. Pada kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi rajin menabung sejak dini oleh BJB Syariah. Di lokasi yang sama, Ketua Yayasan Progres Insani Husnan yang juga perwakilan dari SalamAid mengatakan bahwa vaksinasi merupakan ihtiar bersama untuk sama sama memutus mata rantai Covid-19.

"Sebenarnya kita sudah beberapa kali mengajukan untuk pelaksanaan vaksinasi massal kepada dinas terkait tapi memang belum diberi kesempatan, dan Alhamdulillah gayung bersambut ini ada vaksinasi massal dari BJB Syariah," ujarnya. Selain menyasar pelajar dan tenaga pendidik, vaksinasi massal ini juga menyasar warga sekitar Sekolah Alam.

Direktur Sekolah Alam Bogor, Okwan Himpuni, menyampaikan bahwa pandemi ini menjadi konsen dari semua pihak untuk ikut upaya dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Iya jadi sekolah alam berusaha menjadi bagian dari solusi salahsatu hal yang kita lakukan adalah ikut dalam proses vaksinasi ini," katanya.

Saat ini kata Okwan siswa siswi dan tenaga pengajar di sekolah alam sudah hampir 90 persen divaksinasi. Dengan adanya program vaksinasi massal ini juga bisa membantu dalam upaya vaksinasi pelajar dan masyrakat dilingkungan sekolah.

"Iya jadi ini kolaborasi yang sangat baik, Sekolah Alam Bogor sebagai isntitusi pendidikan dan Salam.Aid dari bidang sosial dan BJB bagian dari pemerintah sehingga kolaborasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penanda tanganan kerjasama antara PT Bank Jabar Banten Syariah dengan Sekolah Alam Bogor.


.

Drop us a message

You're in the right place! Just drop us a message. How can we help?